Sabtu, 06 Maret 2010

Jadilah Diri Sendiri

Kalau nggak mau sakit hati jangan pernah berusaha meniru gaya seseorang. Karena diri kita dan orang lain itu berbeda. Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Diri kita punya gaya sendiri dan orang lain pun punya gaya sendiri. Berusahalah untuk menjadi diri sendiri agar enggak sakit hati.
Jangan pernah menganggap sesuatu kekurangan yang ada pada diri kita sebagai suatu yang menakutkan sehingga membuat kita menjadi orang yang tidak bersyukur. Misalnya saja, kamu merasa minder atau merasa tersaingi ketika ada teman yang lebih cantik atau ganteng dan pintar dari kamu. Tidak usah khawatir !!!! Semua itu bukanlah jaminan karena bukan cuma penampilan luar yang penting, tapi lebih pada bagaimana kita berpikir cerdas dan bersikap dengan baik.
Percaya diri saja dengan apa yang kita miliki dan kita lakukan. Bila kita percaya diri semua itu akan mengeluarkan sesuatu yang positif dan membuat kita kelihatan atraktif dan menarik. Dengan percaya diri menjadikan kita sebagai pribadi yang sehat dan membuat batin kta menjadi lega karena kita tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang seharusnya tidak dilakukan tanpa harus menjadi orang lain. Ada pepatah yang mengatakan lebih baik tidak disukai tetapi menjadi diri sendiri daripada disukai tetapi menjadi orang lain.
"Jadilah pribadi yang disukai karena gayamu sendiri"

2 komentar:

  1. menjadi diri sendiri sangat berbahaya, karena bagaimana jika kita salah, apakah tetap kita bertahan untuk menjadi diri sendiri. dan percaya diri sendiri bukan cara yang baik, karena menyebabkan kita menduakan ALLAH dan itu syirik.sekedar sharing,

    BalasHapus
  2. Terimakasih sharingnya.

    Saya hanya mau meluruskan saja.
    Menurut saya, menjadi diri sendiri itu penting untuk mengambil suatu sikap, tetapi bukan berarti tanpa mempertimbangkan hal-hal yang ada disekitar. Menjadi diri sendiri itu tau apa yang harus dipikirkan dan apa yang harus dilakukan.
    Dan ingat! menjadi diri sendiri itu bukan berarti menjadi pribadi yang EGOIS.

    BalasHapus